Kamis, 28 Februari 2013

holiday to Pulau Pari

Bukan ikan pari tapi pulau pari. Pulau pari termasuk kepulauan seribu yang masih termasuk dalam propinsi DKI Jakarta.
Pulau Pari ga terlalu jauh bahkan kalo naik kapal dari angke, pulau ini merupakan pemberhentian pertama, tapi tetep aja perjalanannya cukup makan waktu sekitar 2 jam. kalo mau lebih cepat bisa naik predator sekitar 1 jam.
Untuk wisata ke Pulau Pari gampang kok, tinggal pilih aja paket wisata sesuai budget dari agen wisata yang bertebaran, atau kalau punya kenalan yang punya travel lebih oke lagi.

Cuih Cuit ikut wisata ke pulau Pari 2h1m dari kenalan. Kumpul jam 6 pagi di pom bensin grogol, harus rela diomelin dulu karena datang paling telat padahal yang paling banyak nanya orang-orang dah pada sampe mana, haha. Dari grogol nyater mobil ke Pelabuhan Muara Angke, ga usah nyater juga gapapa sih, karena angkot merah dari grogol itu (lupa nomernya) juga rutenya ke Angke. Sampai di Angke sekitar jam 7, sempet BT ama ne pelabuhan, padahal kan ne tempat nyebrang para wisatawan, bule juga banyak, kok ga ada yang mau benahin supaya rapi dikit gitu; sampah dimana-mana, bau amis, becek ga ada ojek.
well ya sudahlah, cari posisi enak di kapal n nikmati perjalanan. Foto-Foto ga ketinggalan, tunggu pemandangan bagus tentunya. N setelah kira-kira semua game abis dimainin, sampe juga di Pulau Pari sekitar jam 9.
Kesan pertama adalah Pulau ini homie and masih sepi. Jarak dari satu homestay ke homestay lain ga terlalu dempet, jalannya setapaknya juga cukup lebar.
Di depan Homestay udah disiapin sepeda yang bisa dipakai selama nginep disitu so abis naro tas n istirahat bentar, Cuih Cuit langsung ambil sepeda n mulai menjelajah pulau.\(^O^)/
2012-05-13 09.13.09 
Pulau pari ga terlalu luas, di ujung pulau yang satu ada tempat buat peneletian laut gitu n diujung satunya ada pantai yang asik banget nama pantainya Pantai Perawan, eww. Pemandangan kanan kiri jalannya asik banget buat naik sepeda, ilalang-ilalang tinggi gitu, saking ga terlalu besarnya bisa kali bolak-balik beberapa kali dari ujung satu ke ujung satunya lagi. haha!
DSC00436
  2012-05-12 10.22.58   2012-05-13 08.59.49 
Siangnya abis makan siang acara snorkling n berkunjung ke pulau tak berpenghuni mulai! pake tabir surya yang banyak, panas gila!
Pulang Snorkling istirahat mandi n hunting sunset, foto-foto yang banyak terus sampe malam bakar ikan deh. Asikk,, slurpppp
2012-05-12 17.00.15
DSCN3905
Besoknya bangun pagi jam 4an buat hunting sunrise di pantai perawan, foto-foto lagi yang banyak b2012-05-13 06.24.46erbagai gaya, iseng ceburin orang ke laut, main vollie n lupa tujuan awal liat sunrise tahu-tahu udah terang aja. Sewa kapal buat kelilingin hutan bakau di depan pantai, main pasir bikin bangungan yang ga jelas bentuknya n menyusuri pantai. Dan semuanya udah dilakuin sampe bingung mau ngapain lagi, herannya kirain udah jam 10 lewat  tapi ternyata masih jam setengah 9. Waktu terasa lama banget disana, Wew! ya sudahlah makanan datang, saatnya makan sambil liat pemandangan dari pantai perawan.
mainan air kayak banana boat belum ada di Pulau Pari waktu Cuih Cuit kesana, ga tau deh sekarang,, jadi abis mandi di homestay balik lagi ke pantai perawan ngabisin waktu sambil minum kelapa sampai ditelepon sang agen saatnya pulang.
sampai pulang pun Cuih Cuit ga ketemu sama ikan Pari  – __ –”

untuk tips: bawa obat-obatan pribadi aja, n enjoy your holiday! horray! dan yang paling penting, buanglah sampah pada tempatnya ga ada alasan ga ada tempatnya!! be good!

sumber : pengalaman pribadi

Cuih Cuit say thanks to : yang ngajakin liburan ke Pulau Pari hehe

okay, thats a bit of my holiday trip.. see you on another post by me Cuih Cuit.. byee <^0^/

2 komentar: