Kamis, 20 Desember 2012

interview oh interview


udah ngelamar sana-sini n dipanggil interview kesana-sini, tapi hasilnya masih nganggur aja.. kenapa ya? apa yang salah dengan diri ini?? kenapa dari sekian banyak kantor yang udah didatengin gak ada satupun yang mau nerima sang penganggur yang butuh kerja demi sekarung berlian dan sebidang pulau ini??
hmmmm,,,apa karena hal-hal gajelas berikut ini??
  •  pake ‘aku’ daripada ‘saya’ : serius, gw pernah diomelin ama ibu-ibu HRD gara-gara pake aku dan dia dengan serius bilang “jangan pakai aku!! pakai saya!!”  Damn, im feeling stupid.
  • mencoba humoris : gw dengan PD-nya mencoba jawab pertanyaan dengan sesuatu yang gw pikir bisa nyairin suasana yang kaku di depan dua ibu-ibu yang lagi interview gw, mereka sama sekali ga senyum n gw bisa denger suara jangkrik di belakang gw krik krik krik  krik
  • telat ngikutin psikotes : gw udah di interview sama bosnya n hrd nya bilang bos itu suka sama gw (jadi pegawainya tentu, hmm kalau suka beneran juga gapapa, lumayan) dan gw disuruh psikotes buat formalitas di rukan lain di lain hari yang gw ga tau entah ada dimana walau dah minta petunjuk yang ga jelas juga n hasilnya gw nyasar kebingungan nanya ma orang sekitar ga ada yang tau dan akhirnya gw telat satu jam dari waktu yang udah ditentuin walau gw ikut psikotes juga. haahhhhh derita *nyanyi : perjalanan ini.. terasa amat melelahkan
  • lebih milih honor THR kantor lama daripada langsung nerima kerjaan baru : well, jadi saat itu gw lagi di interview dan bule dari Itali itu bilang (*udah diterjemahin) kalo dia butuh orang secepatnya dan gw bilang baru bisa keluar kantor lama abis lebaran (maksudnya mau nerima THR dulu, kan sayang tinggal sebulan lagi) yup, me and my money oriented brain   -__-"
  • ngejawab interview tidak memuaskan : mungkin ini yang jadi penyebab utama cuma petualangan gw nyari kerja cuma sampe tahap interview doank. kadang HRD sukses bikin gw jawab kelabakan jawab satu pertanyaan, buat gw ngomong sesuatu yang ga gw proses dulu di otak. oh GOD, my mouth kept moving n my mind went dead
yup, thats me and my stupid act.. yang bisa dipetik dari cerita kegagalan gw, hmmm let me sum it for you ; gunakan bahasa formal, jangan telat, kasih kesempatan buat kerjaan baru, n yang pasti persiapkan diri sebelum interview, jangan sampe jawab yang ngga-ngga n bikin diri sendiri keluar ruangan dengan perasaan malu ╮(╯_╰)╭
well if you fail, dont get so desperate, keep moving forward, just try try n try again, semangat!!! \(‵▽′)/

based on pengalaman pribadi.. see you on another post by cuih cuit  \( ̄︶ ̄)> 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar